Rakor Forkopimda Bersama Ketua Perguruan Silat, Wali Kota: Kita Berkomitmen Wujudkan Pendekar Wisata




MADIUN – Peringatan Bulan Muharram atau bulan Suro di Kota Madiun tahun ini bakal dihiasi banyak event. Hal itu mengemuka dari rapat koordinasi yang digelar Forkopimda bersama ketua perguruan pencak silat di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Selasa (4/7). Bahkan, wali kota menyebut bakal ada pendekar wisata di Kota Madiun dalam event Suro kali ini.

‘’Rakor hari ini bagaimana Suro nanti Kota Madiun aman dan nyaman. Suro bisa menjadi ikon menarik wisata lokal bahkan internasional,’’ kata wali kota.

Sebab, sudah ada sejumlah tamu luar negeri yang akan datang bertepatan dengan event Suro tersebut. Seperti dari Australia yang akan berkunjung ke Kota Madiun dan ke PT INKA hingga rombongan dari Kenya dan Belanda. Rencananya hadir pada Agustus mendatang. Wali kota optimis tidak ada permasalahan di Suro nanti karena semua pendekar turut mengamankan. Wisatawan bisa menikmati event Suro dengan aman dan nyaman.

‘’Anak-anak sekarang sudah lebih paham hukum. Bahwa melanggar hukum itu tidak enak. Semua perguruan juga telah berkomitmen mewujudkan pendekar wisata ini,’’ imbuhnya.

Tak hanya itu, para perguruan juga berkomitmen untuk menunjukkan sisi pendekar yang menawan. Pendekar yang menghadirkan keindahan dan kesejukkan. Hal itu penting untuk kemajuan Kota Pendekar. Selain itu, juga bisa menarik investor ke Kota Madiun. Tak heran, event Pendekar Wisata peringatan Suro bisa menggetarkan wisata di Kota Madiun.

‘’Kota ini sudah baik. Sudah kondusif. Ini yang menjadikan banyak wisatawan datang berkunjung. Harus kita optimalkan, harus kita jaga,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)