Sambut Kedatangan Haji, Wali Kota Harap Semua Jadi Haji Mabrur




MADIUN – Setelah satu bulan melaksanakan ibadah di tanah suci, jamaah haji asal Kota Madiun akhirnya tiba di tanah air. Selasa (4/7), sebanyak 155 jamaah pulang ke Kota Madiun dan disambut oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Prosesi penyambutan jamaah haji berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun. sekitar pukul 00.00 dini hari, para jamaah memasuki Wisma Haji setelah melakukan pengecekan terakhir dan pembagian koper di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Kepada para jamaah yang kembali ke tanah air, Wali Kota Maidi pun mengucapkan selamat datang kembali. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah membantu kelancaran ibadah haji. Serta, turut menjaga jamaah Kota Madiun tetap aman dan sehat selama beribadah di tanah suci.

‘’Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur,’’ ujarnya.

Selama pelaksanaan ibadah haji, wali kota juga menginstruksikan kepada seluruh masjid dan musala di Kota Madiun agar menggelar doa bersama setiap Kamis malam. Khususnya, untuk mendoakan keamanan, keselamatan, dan kesehatan seluruh jamaah haji Kota Madiun.

Terkait dua jamaah haji Kota Madiun yang meninggal dunia, wali kota juga turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga. ‘’Semoga yang meninggal dunia di tanah suci merupakan ketetapan terbaik dari Allah dan ditempatkan di surganya Allah SWT,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)