Terima Studi Tiru Pemkot Blitar, Wali Kota Maidi: Kita Sama-sama Belajar




MADIUN – Perubahan Kota Madiun memang menarik berbagai daerah untuk datang. Terbaru, ada dari Pemerintah Kota Blitar yang datang berkunjung untuk studi komparasi. Rombongan dipimpin langsung Wali Kota Blitar Santoso dan diterima Wali Kota Madiun, Maidi di Balai Kota Madiun, Selasa (4/7) malam.

Wali Kota Maidi menyebut Kota Madiun selalu terbuka untuk daerah manapun yang ingin belajar. Apalagi, kesempatan itu juga bisa digunakan Kota Madiun untuk belajar sekaligus promosi. Wali kota menyebut ada banyak hal yang bisa digali dari setiap tamu yang datang.

‘’Alhamdulillah, kita kedatangan tamu dari Kota Blitar. Saya terima kasih sekali sudah berkunjung. Kita bisa sama-sama studi, sama belajar. Mana yang lebih unggul kita saling tukar pengalaman,’’ kata wali kota.

Hal itu penting untuk kemajuan daerah masing-masing. Wali kota menyebut ada banyak keunggulan yang bisa dipetik dari Kota Blitar. Salah satunya, penataan dan pengelolaan makam Presiden RI pertama, Bung Karno. Hal itu merupakan sebuah magnit nasional di Kota Blitar. Tanpa pengelolaan yang baik tentu aset itu tidak bisa maksimal. Karenanya, wali kota berharap bisa banyak belajar terkait pengelolaan aset-aset berharga tersebut agar bisa semakin maksimal.

‘’Apa yang baik di sini bisa dibawa ke sana. Sebaliknya, apa yang baik dari sana, bisa kita tiru di sini,’’ jelasnya.

Rombongan Pemerintah Kota Blitar juga datang dengan formasi lengkap. Setidaknya ada 38 pejabat yang hadir. Dimulai Sekda hingga seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wali kota juga mengajak rombongan meninjau kawasan wisata Pahlawan Street Center (PSC) dan kawasan wisata Sumber Umis hingga Pahlawan Religi Center (PRC). Wali Kota Maidi juga berencana akan mengunjungi Kota Blitar suatu saat nanti.

‘’Di sana ada magnit nasional, semoga bisa ada waktu untuk kunjungan ke sana,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)