Masuk Top 15 KIPP, Wali Kota Ikuti Tes Presentasi Dan Wawancara Inovasi Unggulan Kota Madiun




MADIUN - Kota Madiun selangkah lagi untuk meraih prestasi bergengsi nasional. Yakni, melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB.

Dalam kompetisi tersebut, Kota Madiun yang mengusung inovasi Dongeng Pagi Hari (Dopari) Selasa Kamis Sabtu (Sakatu) berhasil masuk top 15. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi menjalani tes presentasi dan wawancara dengan tim juri untuk seleksi top 5 inovasi terpuji KIPP 2023.

Kegiatan presentasi dan wawancara pun berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom di Gedung GCIO Kota Madiun. Wali kota pun memaparkan alasan terbentuknya inovasi Dopari Sakatu, pelaksanaannya, hingga dampaknya terhadap prestasi siswa.

"Dopari Sakatu sebelumnya hanya di satu sekolah. Kini, semua sekolah, terutama TK, SD, dan SMP di Kota Madiun sudah melaksanakan," ujarnya.

Sejumlah dampak positif pun dirasakan oleh siswa. Mulai dari kepercayaan diri meningkat, tidak ketergantungan dengan gadget, meningkatkan ilmu pengetahuan, hingga menurunkan angka kenakalan remaja di Kota Pendekar.

Lebih lanjut, Dopari Sakatu juga disintegrasikan dengan program Laptop Gratis dan Wifi Gratis di Kota Madiun. Dengan begitu, referensi cerita siswa semakin beragam dan kemampuan bertambah. Khususnya dalam hal pengelolaan IT.

Wali kota pun berharap, paparan ini dapat menarik minat para juri. Serta, membawa kemenangan kembali bagi Kota Madiun. (Dspp/irs/diskominfo)