Buka Kursus Mahir Tingkat Dasar Bagi Pembina, Wali Kota: Ini Kesempatan Pengembangan Diri Bagi Pramuka




MADIUN – Kursus mahir tingkat dasar bagi pembina pramuka tahun 2023 dimulai. Prosesi ditandai dengan apel yang berlangsung di Ngrowo Bening Edupark, Senin (10/7). Wali Kota Madiun, Maidi selaku pembina apel mengajak seluruh anggota Pramuka untuk selalu mengembangkan diri dan mengamalkan ilmu yang telah didapat.

‘’Setiap pribadi Pramuka itu harus senantiasa mengembangkan diri. Kursus mahir tingkat dasar ini merupakan salah satu kesempatan untuk mengembangkan diri tersebut. Makanya, saya minta yang serius,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut pengembangan diri penting agar tidak semakin tertinggal. Apalagi, perubahan terjadi dengan cepatnya. Wali kota tidak ingin masyarakat Kota Madiun khususnya Pramuka menjadi korban perubahan. Sebaliknya, Pramuka harus bisa mengikuti perubahan dan ikut merubah. Hal itu tentu harus terus didukung melalui pengembangan diri.

‘’Setiap detik setiap waktu perubahan terus terjadi. Pramuka tidak boleh jadi korban perubahan. Harus ikut merubah,’’ tegasnya.

Orang Nomor satu di Kota Pendekar itu tak menampik peran serta Pramuka cukup besar selama ini. Karenanya, wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Pramuka yang telah memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga kepada Pemerintah Kota Madiun dan juga masyarakat. Seperti diketahui ada banyak peran Pramuka yang tidak bisa dikesampingkan. Pun, beberapa kali mengharumkan nama daerah dengan memenangkan lomba tingkat provinsi.

‘’Pramuka tidak boleh meninggalkan Dasa Dharma. Siapa yang mengamalkan Dasa Dharma hidupnya akan sukses. Semua karakter baik yang dibutuhkan manusia ada didalamnya,’’ imbuhnya. (dhevit/agi/diskominfo)