Rakor Tiga Pilar Kecamatan Taman, Wali Kota Sampaikan Jaga Kondusifitas Jelang Muharram




MADIUN – Kota Madiun cukup kondusif belakangan ini. Hal itu itu tak terlepas dari peran tiga pilar plus dalam mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan tertib. Peran dan keberadaan tiga pilar wajib terus ditingkatkan. Salah satunya, seperti yang terlihat di Kecamatan Taman, Senin (10/7).

Rapat koordinasi bersama tiga pilar dengan paguyuban pencak silat mengemuka. Kegiatan rakor salah satunya untuk mewujudkan suasana kondusif di bulan Muharram 1445 H nanti. Rakor tersebut juga menghadirkan Wali Kota Madiun, Maidi sebagai narasumber.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut Kota Madiun merupakan kota yang berbahagia. Hal itu salah satunya dibuktikan dari indek kebahagiaan hidup di Kota Madiun mencapai 60,52 poin. Capaian itu melebihi Jawa Timur. Namun, kebahagiaan tidak akan berarti tanpa keamanan. Karenanya, wali kota mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan kondusifitas khususnya di lingkungan masing-masing.

‘’Kota kita kota bahagia. Tetapi bahagia itu butuh aman. Apa yang kita capai saat ini tidak ada artinya kalau kota kita tidak aman,’’ kata wali kota.

Menapaki Suro, Kota Madiun hampir selalu menjadi sorotan. Namun, perlahan kesan menyeramkan itu perlahan terkikis. Berbagai cara dilakukan Wali Kota Maidi untuk menghilangkan kesan tersebut. Seperti dalam gelaran Suro kali ini yang dikemas dengan Wisata Pendekar. Yakni, dengan menghadirkan berbagai event pencak silat.

‘’Suro tidak lagi menyeramkan, kita ubah kesan menyeramkan ini agar menarik wisatawan,’’ jelasnya.

Namun, tentu saja hal itu butuh peran bersama. Wali kota juga mengapresiasi tiga pilar Kecamatan Taman yang sudah menggelar pertemuan secara rutin. Tak heran, wilayah Kecamatan Taman sudah cukup kondusif selama ini. Wali kota berharap hal itu untuk semakin ditingkatkan.

‘’Terima kasih sekali, Taman sudah sangat aman selama ini. Tolong ini dijaga dan ditingkatkan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)