Unsur Pelaksana DWP Kota Madiun Berganti, Ketua DWP Kota Madiun Harap Tingkatkan Peran dan Kontribusi




MADIUN – Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Madiun resmi berganti. Sebanyak 12 orang dilakukan pelantikan untuk kepengurusan yang baru. Pelantikan berlangsung khidmat di Panti PKK Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Rabu (12/7).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Madiun, Erna Purwitasari menyebut pergantian kepengurusan merupakan hal yang biasa. Selain sebagai bentuk penyegaran, pergantian unsur pelaksana ini juga sebagai tindak lanjut mutasi jabatan untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu. Karenanya, unsur DWP yang merupakan istri-istri dari pejabat Kepala OPD tersebut juga dilakukan perubahan.

‘’Hari ini adalah pelantikan serah terima jabatan kepada ketua unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kota Madiun. Totalnya, ada 12 orang yang kita lantik,’’ katanya.

Dharma Wanita, lanjutnya, juga memiliki peran penting. Selain mendukung tugas-tugas suami, organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut juga berkontribusi pada kemajuan daerah. Khususnya dalam pembangunan manusia. Tak heran, ada banyak program kerja yang berkaitan dengan pendidikan dan pengembangan SDM lainnya.

Pun, Dharma Wanita juga tidak boleh meninggalkan tugas di rumah. Seperti diketahui istri memegang peran penting di dalam rumah tangga. Saat rumah tangga harmonis, tugas suami dalam pekerjaan juga berjalan maksimal. Tak heran, bisa berdampak pada kemajuan daerah.

‘’Selain mendukung suami dalam bekerja, tujuan utama kami juga berkarya dan tentu saja bermanfaat kepada organisasi dan masyarakat,’’ jelasnya.

‘’Sertijab ini bukan hanya formalitas. Tetapi ada tugas dan tanggung jawab yang melekat. Karenanya, saya berpesan kepada yang mengemban tugas untuk melaksanakan amanah dengan maksimal. Baik secara moral, lahir, dan batin,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)