Kepala Pengadilan Militer Berganti, Temui Wali Kota Maidi Untuk Bersilaturahmi




MADIUN – Pengadilan Militer III-13 Madiun memiliki pimpinan yang baru. Letkol Chk Ahmad Effendi resmi menjabat sebakai Kepala Pengadilan Militer III-13 Madiun sejak awal Juni lalu. Letkol Chk Ahmad Effendi menggantikan Letkol Chk (K) Silveria Supanti. Nah, sebagai pimpinan yang baru Letkol Chk Ahmad Effendi bersilaturahmi dengan Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (13/7).

‘’Hari ini tadi bertemu dengan kepala pengadilan militer yang baru. Silaturahmi seperti biasa. Apalagi, kemarin kan belum sempat ketemu,’’ kata wali kota.

Sebab, Wali Kota Maidi kebetulan tidak bisa menghadiri acara pisah sambut yang berlangsung di kantor Pengadilan Militer III-13 Jalan Salak Madiun, Selasa (6/6) lalu. Wali kota menyebut sinergitas harus tetap terjalin baik. Bahkan, harus terus ditingkatkan. Tak terkecuali dengan pihak Pengadilan Militer. Wali kota pun membuka pintu lebar-lebar untuk membantu jika ada yang dibutuhkan demi menunjang tugas dan fungsi Pengadilan Militer Madiun.

‘’Tentu saja selamat datang kepada Letkol Chk Ahmad Effendi, selamat bertugas di Kota Madiun. Prinsipnya Pemerintah Kota Madiun siap bersinergi,’’ ujarnya.

Wali kota optimis Letkol Chk Achmad Effendi bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Kota Madiun. Apalagi, Letkol Chk Achmad Effendi sebelumnya bertugas sebagai hakim di Pengadilan Militer Semarang. Artinya, secara kultur budaya tidak jauh berbeda.

‘’Di Kota Madiun itu lengkap ya. Semua fasilitas ada. Termasuk ada Pengadilan Militernya. Urusan yang berkaitan dengan pelanggaran anggota TNI se-Madiun Raya bahkan lebih, penyelesaian akhirnya di sini. Tetapi tentu saja kita tidak berharap ada banyak kasus ya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)