Hadiri Haul ke-21 KH Muchsin Al Qurby, Wali Kota Maidi Ajak Jamaah Teladani Kebaikan sang Kiai




MADIUN – Peringatan Haul ke-21 Al Maghfurlah Syech KH Muchsin Al Qurby berlangsung khidmat. Peringatan yang berlangsung di Ponpes Riyaadlul Jannah itu tidak hanya dihadiri para jamaah, namun juga sejumlah pejabat dan tokoh penting. Tak terkecuali Wali Kota Madiun, Maidi.

Wali Kota Maidi mengajak para jamaah untuk meneladani beliau Syech KH Muchsin Al Qurby. Ada banyak hal baik yang bisa menjadi contoh. Bukan hanya bagi jamaah. Tetapi bagi masyarakat.

‘’Nama beliau masih dikenang semua jamaah biarpun sudah meninggal 21 tahun yang lalu. Orang yang meninggalkan kebaikan, pasti akan terus dikenang,’’ kata wali kota, Kamis (13/7).

Wali kota menambahkan Syech KH Muchsin Al Qurby dulu sering mendoakan orang lain semasa hidup. Saat ini, setelah meninggal berganti banyak didoakan yang masih hidup. Setiap kebaikan, kata wali kota, niscaya akan mendapatkan balasannya. Kalau tidak didunia ya diakhirat kelak. Karenanya, wali kota mengajak untuk jangan pelit berbuat baik.

‘’Orang meninggal tetapi bisa menghidupi orang hidup. Itu karena semasa hidupnya banyak meninggalkan kebaikan,’’ ujarnya.

Hal itu juga seperti makam-makam kiai dan tokoh lain yang sering diziarahi banyak orang. Dari ziarah itu berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar. Wali kota ingin masyarakat Kota Madiun juga meninggalkan banyak kebaikan. Setidaknya, kita bisa dikenang akan kebaikan-kebaikan selama hidup.

‘’Apabila sering membantu kemudahan dalam kehidupan, kebaikan itu akan terus dikenang dan Insyaallah kita akan menyusul beliau-beliau seperti kiai Muchsin ini di surga Allah nanti,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)