Bertemu Masyarakat di Kelurahan Pandean Wali Kota Sampaikan Upaya Kota Majukan SDM




MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri kegiatan pertemuan warga dengan DPRD di Kelurahan Pandean, Senin (17/7).

Pertemuan tersebut mengusung tema peran masyarakat dalam ikut serta mewujudkan Kota Madiun maju mendunia. Kesempatan itu digunakan wali kota untuk menyampaikan bahwa salah satu upaya mendukung kota mendunia adalah dengan memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Wali Kota Maidi memaparkan, berbagai upaya dilakukan pemkot untuk memajukan kualitas SDM. Salah satunya dengan kerjasama dengan google partner for education untuk mencetak generasi emas 2045.

“Pendampingan dengan google, terkait penerapan digitalisasi pembelajaran. Digitalisasi pembelajaran ini penting untuk mewujudkan generasi emas di 2045 mendatang,” ungkap wali kota.

Anak-anak, lanjutnya, sekarang sudah pegang laptop semua. Guru juga harus bisa mengoperasikan laptop dengan optimal. Maka dari itu, lanjutnya agar bisa menstransfer ilmu dengan baik maka butuh pendampingan dari ahlinya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota sekaligus berpesan kepada masyarakat untuk aktif dalam ikut serta membangun kota. Hal itu dilakukan agar pembangunan berjalan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.
(Ney/kus/diskominfo)