Peringati 1 Muharam, Pemkot Gelar Madiun Bersholawat Bina Mental Spiritual




MADIUN – Nuansa religi terus dikedepankan Pemerintah Kota Madiun menyambut bulan Muharam. Salah satunya dengan menggelar Madiun Bersholawat di malam jelang 1 Muharam, Selasa (18/7). Madiun Bersholawat yang berlangsung di Pahlawan Religi Center (PRC) itu juga sekaligus ajang pembinaan mental spiritual oleh Wali Kota Madiun, Maidi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Madiun.

‘’Di waktu ini, waktu yang baik untuk merenungkan apa yang sudah kita lakukan selama ini. Ini momentum untuk mengoreksi diri,’’ kata wali kota.

Khususnya, lanjut wali kota, mengevaluasi satu tahun terakhir. Mulai dari kebiasaan yang tidak baik, keimanan, dan ketaqwaan. Wali kota mengajak seluruh ASN untuk merenungkan apa yang kurang di masa yang terlewat untuk diperbaiki di masa depan.

‘’Apa yang sudah terlewat biarlah terlewat, tidak bisa kita ubah. Tetapi bisa menjadi pembelajaran kita semua untuk kedepannya,’’ imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga mengajak ASN untuk selalu menjaga kerukunan. Baik antar sesama aparat maupun dengan masyarakat. Hal itu penting untuk kemajuan Kota Madiun. Tanpa adanya keamanan, jalannya pembangunan akan terganggu. Wali kota menegaskan ASN wajib menjadi contoh bagi masyarakat.

‘’Aman itu mahal. Apapun itu harus aman dulu. Aman itu bisa terwujud kalau kita guyub rukun dan ASN harus memberikan contoh,’’ tegasnya.

Terakhir, wali kota mengajak kepada seluruh ASN untuk tidak pelit berbuat baik. Selain itu juga untuk selalu mengedepankan kejujuran. Kebaikan dan kejujuran, kata wali kota, yang ditanamkan akan selalu kembali kepada orang yang berbuat kebaikan.

‘’Jangan pelit berbuat baik dan jangan terlambat berbuat jujur,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)