Beri Penyuluhan Pemilu, Wali Kota: Jadilah Pemilih Cerdas




MADIUN – Pemilihan umum (Pemilu) sebentar lagi. Jalannya Pemilu dalam rangka pemilihan presiden dan wakil rakyat pada 2024 itu harus berjalan sukses, aman, dan lancar. Karenanya, berbagai persiapan terus dilakukan dari sekarang. Salah satunya, penyuluhan kepada masyarakat sebagai pemilik suara. Masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi aktif khususnya untuk memberikan hak suaranya.

‘’Jangan sampai golput. Ini menentukan nasib bangsa ini ke depan,’’ kata Wali Kota Maidi saat penyuluhan di Asrama Haji, Kamis (20/7).

Wali kota berharap jalannya Pemilu tidak hanya lancar dan aman. Namun, juga berkualitas. Hal itu penting untuk menghadirkan pemimpin yang pas untuk bangsa. Karenanya, wali kota berpesan untuk memilih calon pemimpin dengan seksama. Bukan sekedarnya. Artinya, harus memilih calon yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

‘’Jadilah pemilih cerdas. Pilihlah calon yang membawa kesejahteraan dan perubahan kearah yg lebih baik,’’ pesan wali kota.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua RT, RW, dan juga LPMK. Wali kota berharap hasil dari penyuluhan bisa disampaikan kepada warganya masing-masing. Pemilu, lanjutnya, bukan untuk menghadirkan perpecahan. Tetapi menentukan pilihan untuk kebaikan di masa depan. Karenanya, wali kota juga berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan.

‘’Jangan mau diadu domba. Kalau ada berita yang aneh-aneh, jangan langsung diserap mentah-mentah. Harus dicermati dulu. Kalau perlu ditanyakan kepada yang berkompeten,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)