Eksekutif-Legislatif Kota Madiun Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2024




MADIUN - Pemkot Madiun dan DPRD Kota Madiun menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2024.

Hal itu seperti yang terlihat dalam rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Kamis (20/7). Dalam kesempatan itu, terdapat sejumlah hal yang masuk dalam skala prioritas. Di antaranya yang berkaitan dengan
peningkatan ekonomi, SDM, pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur hingga bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun, Maidi menjelskan, pertumbuhan ekonomi masuk dalam skala prioritas, mengingat pertumbuhan ekonomi sebagai darah kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi yang belum selesai dikerjakan di tahun 2023, akan disempurnakan di tahun 2024. Termasuk pembangunan sosial,” tambahnya.

“Hal-hal yang menjadi kebutuhan mendasar dan kebutuhan pokok masyarakat harus dikedepankan agar warga tidak mengalami kesulitan,” tegasnya.

Wali kota menambahkan, pembangunan ekonomi yang belum tuntas yang sifatnya program jangka panjang juga akan terus dikerjakan. Salah satunya yakni Ring Road Timur (RRT).

“Tentunya berproses, juga pembangunan Peceland ini menuju ekonomi yang besar dan mendunia. Tapi ekonomi yang kecil-kecil sebagai penyangga ini kita sempurnakan dulu, contohnya lapak-lapak UMKM,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)