Hadiri Tasyakuran Hari Koperasi, Wali Kota: Koperasi Hebat, Ekonomi Kuat




MADIUN – Koperasi hebat, ekonomi kuat. Karenanya, keberadaan koperasi wajib terus dipertahankan dan ditingkatkan. Begitu juga di Kota Madiun. Wali Kota Madiun, Maidi berharap keberadaan koperasi harus terus eksis.

‘’Koperasi itu, ibarat manusia adalah darahnya. Kalau peredaran darah itu terganggu, tubuh juga tidak sehat. Koperasi juga begitu. Kalau koperasi tidak hebat, ekonomi kita juga tidak kuat,’’ kata wali kota saat Sarasehan dan Tasyakuran dalam rangka Hari Koperasi ke-76 di Bakorwil Madiun, Kamis (20/7).

Karenanya, dalam suasana Hari Koperasi tersebut wali kota mengajak seluruh pengurus koperasi yang ada di Kota Madiun untuk tidak lelah memajukan koperasi. Selalu menggali ide-ide baru demi peningkatan pelayanan. Teknologi, kata wali kota, terus berganti. Zaman juga terus berubah. Wali kota berharap koperasi bisa mengikuti. Bahkan, harus berperan memberikan perubahan.

‘’Jangan sampai tertinggal perubahan. Kalau tertinggal berarti kita tidak hanya tidak bisa mengikuti perubahan, tetapi menjadi korban dari perubahan itu sendiri,’’ terangnya.

Karenanya, wali kota mengajak pengurus koperasi untuk terus mengembangkan diri. Hal itu penting agar tidak tertinggal perubahan. Salah satunya, terkait digitalisasi. Koperasi juga harus bisa ke arah sana. Begitu juga dengan orang-orang di dalamnya. Harus juga melek digitalisasi. Wali kota berharap di hari jadi ke-76 ini koperasi di Kota Madiun bisa semakin maju dan berkembang.

‘’Keberadaan koperasi ini penting. Jadi saya harap koperasi bisa ikut merubah dan bukan malah menjadi korban perubahan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)