Beri Motivasi Pasien, Wali Kota Masak dan Bagikan Roti Di Rumah Sakit




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menggelar aksi unik. Kali ini, RSUD Kota Madiun menjadi sasaran kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu. Mengusung tema ‘Jumat Sehat Penuh Berkah’, wali kota memasak dan membagikan roti di rumah sakit plat merah tersebut.

Mengenakan kostum khas koki restoran, wali kota membuat roti kopi yang baunya langsung menyeruak di area rumah sakit. Setelah matang, roti dibagikan bersama dengan jus dan puding di seisi rumah sakit. ‘’Rumah sakit jangan bau obat. Harus bau roti supaya pasien yang sakit, termotivasi untuk sehat,’’ ujarnya, Jumat (21/7).

Tentu saja, aksi wali kota itu langsung mengundang perhatian pasien dan keluarga pasien di RSUD Sogaten. Mereka pun menerima bingkisan yang dibagikan mantan Sekda Kota Madiun itu dengan antusias.

Direktur RSUD Kota Madiun, dr. Muhammad Nur, Sp.OG menuturkan, kegiatan ‘Jumat Sehat Penuh Berkah’ ini nantinya akan berkelanjutan. Yaitu, dengan menyediakan bingkisan setiap Jumat bagi pasien dan keluarga pasien. Tujuannya, memberikan motivasi agar lebih cepat sehat.

‘’Kadang ada orang ke rumah sakit tidak merasa senang, tapi justru tertekan. Untuk itu, kami buat kondisi agar mindset itu berubah dan pasien bisa lebih termotivasi,’’ tuturnya.

Dalam menggelar kegiatan Jumat Berkah ini, pihak rumah sakit juga menggandeng ahli gizi setempat. Nantinya, juga akan melibatkan UMKM dan penyedia jasa kuliner di area rumah sakit. ‘’Tentunya, kami pastikan bahwa makanan yang dibagikan ini sehat,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)