Beri Penyuluhan Pemilu Hari Kedua, Wali Kota Harap Masyarakat Jaga Kondusifitas Kota




MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi kembali memberikan penyuluhan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penyuluhan dalam rangka pemilihan presiden dan wakil rakyat yang berlangsung di Asrama Haji Kota Madiun itu memang dibagi menjadi dua sesi. Peserta dalam penyuluhan hari kedua ini tetap dari unsur ketua RT, RW, dan juga LPMK.

Seperti sebelumnya, Wali Kota Maidi juga mengajak peserta untuk mengoptimalkan gelaran Pemilu 2024 nanti. Artinya, masyarakat menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput. Sebab, Pemilu merupakan tahapan penting untuk menentukan nasib bangsa ke depan.

‘’Sebentar lagi Pemilu. Jangan sampai golput. Ini penting menentukan nasib bangsa ini ke depan,’’ kata wali kota, Jumat (21/7).

Selain itu, wali kota juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Jalannya Pemilu 2024 harus berjalan sukses, aman, dan lancar. Hal itu bisa terwujud jika kondusifitas terjaga. Pemilu, lanjut wali kota, bukan untuk menghadirkan perpecahan. Tetapi menentukan pilihan untuk kebaikan di masa depan. Karenanya, wali kota juga berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan.

‘’Jangan mau diadu domba. Setiap infromasi yang diterima harus disikapi dengan cerdas,’’ ujarnya.

Wali kota berharap jalannya Pemilu juga berkualitas. Hal itu penting untuk menghadirkan pemimpin yang sesuai untuk bangsa. Karenanya, wali kota berpesan untuk memilih calon pemimpin dengan seksama. Bukan sekedarnya. Artinya, harus memilih calon yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

‘’Jadilah pemilih cerdas. Pilihlah calon yang membawa kesejahteraan dan perubahan kearah yg lebih baik,’’ pesan wali kota. (ney/agi/diskominfo)