Doa Bersama 1000 Mahasiswa Penerima BBM dan PPPK, Wali Kota Harap Kesehatan dan Kesejahteraan Bersama




MADIUN - Wali Kota Maidi menggelar doa bersama para mahasiswa penerima bantuan beasiswa mahasiswa (BBM) dan guru PPPK di Pahlawan Religi Center (PRC), Jumat (21/7). Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengajak mahasiswa khususnya untuk berdoa bersama.

“Ini Bulan Muharram. Saya suruh mereka pulang, berdoa untuk masyarakat, keluarga, dan diri sendiri agar cepat lulus cepat kerja,” ungkap wali kota.

Hal itu dilakukan wali kota agar para penerima beasiswa bisa segera lulus dan harapannya setelah lulus bisa membantu orang tua dan mandiri.

“Makannya saya minta kuliah tidak boleh molor. Selesaikan sesuai aturan,” tegas wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga membagikan secara simbolis beasiswa kepada para mahasiswa. Para penerima mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemkot dengan total Rp 36 juta hingga lulus kuliah.

Program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) memang terbukti membantu masyarakat kurang mampu. Tak heran, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pendidikan berupaya untuk melanjutkan program. Pada periode mendapat bantuan ada 1000 mahasiswa yang mendapat bantuan.

Kuota 1.000 tersebut akan terus dipertahankan. Artinya, saat 250 mahasiswa angkatan pertama yang mendapat program ini lulus, akan ada 250 kuota pengganti untuk mahasiswa baru.

Wali kota berharap melalui program ini sumber daya manusia di Kota Madiun memiliki kualitas yang tinggi sehingga siap untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas.
(Ws hendro/kus/diskominfo)