19 Jamaah Haji Tahap Dua Tiba, Wali Kota Sambut Kepulangan di Masjid Azzahra




MADIUN – Jamaah haji asal Kota Madiun berangsur tiba di Kota Pendekar. Setelah 155 jamaah kelompok pertama yang tiba 4 Juli lalu, kini giliran 19 jamaah kelompok kedua yang tiba, Sabtu (22/7) sore. Rombongan disambut Wali Kota Madiun, Maidi di Masjid Azzahra Jalan Perintis Kemerdekaan.

Tangis haru dari keluarga maupun jamaah juga mewarnai penjemputan kelompok kedua ini. Jamaah haji kelompok dua ini berangkat pada Jumat (9/6) lalu. Mereka bergabung dengan kloter 44 embarkasi Surabaya bersama jamaah dari Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Surabaya. Wali Kota Madiun, Maidi memberikan selamat datang kembali kepada jamaah.

‘’Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur,’’ ujarnya disambut Aamiin jamaah.

Wali kota menambahkan berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk membantu pelaksanaan ibadah di tanah suci. Salah satunya, bantuan doa. Selama pelaksanaan ibadah haji, Wali Kota Maidi memang menginstruksikan kepada seluruh jamaah masjid dan musala di Kota Madiun agar menggelar doa bersama setiap Kamis malam. Khususnya, untuk mendoakan keamanan, keselamatan, dan kesehatan seluruh jamaah haji Kota Madiun.

‘’Alhamdulillah berkat doa kita bersama, jamaah haji kita bisa bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan aman,’’ ungkapnya.

Pemerintah Kota Madiun masih menunggu kepulangan dua kelompok lagi. Seperti diketahui, pada musim haji tahun ini secara keseluruhan Kemenag Kota Madiun telah memberangkatkan 187 jemaah terbagi empat gelombang. Tahap 1 sebanyak 157 jemaah, dua di antaranya meninggal dunia. Tahap dua sebanyak 19 jamaah, tahap tiga sebanyak tujuh jamaah, dan tahap empat ada empat jemaah. Artinya, masih ada sebelas jamaah dari kelompok tiga dan empat yang masih berada di tanah suci.

‘’Kita doakan semuanya bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)