Rapat Paripurna Bersama DPRD, Wali Kota Maidi Komitmen Utamakan Pelayanan Publik




MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi menegaskan bahwa pelayanan dasar dan publik menjadi fokus utama yang harus diperhatikan dalam penyusunan kebijakan anggaran.

Hal itu seperti yang diketahui dalam rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Madiun tahun anggaran 2023.

“Salah satunya pelayanan dasar dan publik harus dikedepankan. Contoh pavingisasi, kemarin 46 ribu meter, usulan yang belum disentuh jadi skala prioritas,” ucap Wali Kota Maidi, Rabu (26/7).

Selain pavingisasi, penerangan jalan umum juga menjadi prioritas. Sebab, menurut wali kota, penerangn dibutuhkan siapapun. Mulai dari anak kecil hingga dewasa.

“Kalau malam lampu terang, semua aktivitas bisa berjalan. Kota jadi lebih dinamis,” ungkapnya.

Wali kota juga mebgatakan bakal memprioritaskan ekonomi. Menurutnya ekonomi tak hanya melulu soal jual beli, namun infrastruktur penunjang juga harus diperhatikan.

“Untuk ekonomi juga prioritas. Jadi ekonomi tidak melulu jual beli. Infrastruktur yang mendukung ekonomi seperti pembenahan pasar juga harus diperhatikan,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)