Jadi Narasumber Peningkatan Deteksi dan Cegah Dini Terhadap Konflik Sosial, Wali Kota Imbau Jaga Kondusifitas




MADIUN - Kondusititas kota menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh masyarakat wajib mewujudkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban.

Pasalnya, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap upaya pembangunan. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi tak pernah henti mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas kota. Sehingga, pembangunan dapat berjalan optimal.

Hal ini seperti disampaikan wali kota saat menjadi narasumber Peningkatan Deteksi dan Cegah Dini Terhadap Konflik Sosial, di Gedung Diklat, Kamis (27/7).

"Penghargaan dari tingkat provinsi hingga internasional sudah kita raih. Mari capaian ini kita jaga bersama," ujarnya.

Hingga saat ini, Kota Madiun telah sukses menarik perhatian berbagai elemen masyarakat. Sejumlah kepala daerah dan DPRD dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia datang untuk studi tiru. Bahkan, banyak perjanjian dengan negara lain yang telah disepakati.

Ke depan, proyek pembangunan juga masih akan terus berlanjut. Tujuannya, agar pengunjung tidak bosan datang ke Kota Madiun. Serta, semakin banyak investasi ditanamkan di Kota Pendekar. Dengan begitu, akan meningkatkan perekonomian warga kota.

Maka giat pencegahan dan deteksi dini seperti ini perlu dilakukan untuk mewujudkan tercapainya situasi kota yang kondusif.
"Untuk itu, saya pesan jaga kerukunan. Jangan mudah terpecah belah," tandasnya. (Rams/kus/diskominfo)