Sambut Jamaah Haji Tahap Tiga, Wali Kota : Semoga Jadi Haji Mabrur




MADIUN – Jamaah haji gelombang tiga asal Kota Madiun akhirnya pulang ke tanah air. Rombongan pun disambut Wali Kota Madiun, Maidi di Masjid Azzahra Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (29/7) siang.

Total ada tujuh jamaah yang turut menunaikan ibadah ke tanah suci di gelombang tiga ini. Tangis haru dari keluarga maupun jamaah mewarnai prosesi penjemputan.

‘’Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur,’’ ujar wali kota dalam sambutannya.

Wali kota menambahkan, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk membantu pelaksanaan ibadah di tanah suci. Salah satunya, bantuan doa. Selama pelaksanaan ibadah haji, Wali Kota Maidi memang menginstruksikan kepada seluruh jamaah masjid dan musala di Kota Madiun agar menggelar doa bersama setiap Kamis malam. Khususnya, untuk mendoakan keamanan, keselamatan, dan kesehatan seluruh jamaah haji Kota Madiun.

‘’Alhamdulillah berkat doa kita bersama, jamaah haji kita bisa bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan aman,’’ ungkapnya.

Saat ini, Pemerintah Kota Madiun masih menunggu kepulangan satu kelompok lagi. Seperti diketahui, pada musim haji tahun ini secara keseluruhan Kemenag Kota Madiun telah memberangkatkan 187 jamaah yang terbagi empat gelombang. Tahap 1 sebanyak 157 jamaah, dua di antaranya meninggal dunia. Tahap dua sebanyak 19 jamaah, tahap tiga sebanyak tujuh jamaah, dan tahap empat ada empat jamaah.

‘’Kita doakan semuanya bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,’’ pungkasnya. (Iko/irs/diskominfo)