Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI, Wali Kota: Prestasi Olahraga Tidak Bisa Didadak




MADIUN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Madiun memiliki kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2023-2027. Pengukuhan berlangsung khidmat di hall Stadion Wilis Kota Madiun, Jumat (11/8) malam. Tatok Raya kembali menjadi Ketua KONI Kota Madiun untuk masa bakti tersebut. Pengukuhan juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Wali Kota Maidi yang juga selaku pelindung dalam KONI berharap kepengurusan yang baru semakin mendongkrak prestasi olahraga di Kota Madiun. Bisa semakin menggali potensi atlet Kota Pendekar. Tak hanya itu, wali kota juga berharap KONI semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu penting lantaran KONI juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, pelayanan akan olahraga yang mungkin menjadi hobi masyarakat.

‘’Olahraga itu tidak bisa didadak. Tidak bisa ujug-ujug. Semuanya butuh proses. Karenanya, dari awal harus konsen,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan semua harus konsen dari awal. Mulai dari atlet, pelatih, bahkan orang tua. Konsen dengan apa yang menjadi tupoksi masing-masing. Wali kota mencontohkan atlet itu tupoksinya yang berlatih untuk bertanding. Atlet tidak boleh dibebani tanggungjawab yang lain. Atlet, kata wali kota, harus konsentrasi untuk berlatih dan bertanding.

‘’Pemerintah tugasnya mengawasi dan mengevaluasi juga memberikan reward. Tidak usah khawatir, kalau memang juara pasti akan kita beri hadiah. Kita tingkatkan malah untuk Porprov nanti. Untuk emas kita berikan Rp 40 juta,’’ ungkapnya. (dspp/agi/diskominfo)