Jelang HUT RI, Wali Kota Maidi Berikan Secara Simbolis Bendera Merah Untuk Warga




MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi memberikan secara simbolis bendera merah putih untuk dibagikan kepada warga Kota Madiun, Sabtu (12/8).

Bendera tersebut diberikan wali kota kepada para anggota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun untuk kemudian dibagikan langsung ke masyarakat yang ada di sekitar Pahlawan Street Center.

“Semoga bendera ini bisa bermanfaat dan memantik rasa nasionalisme kita,” ungkap wali kota.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya untuk menyemarakkan dan sebagai rangkaian peringatan hari jadi Pramuka ke-62, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun melakukab bagi-bagi bendera merah putih hingga mengganti bendera merah putih milik warga.

“Kita lakukan baksos untuk membagi atau mengganti bendera merah putih milik warga yang sudah perlu diganti,” terang Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Suyoto Harjo Wiyono, Sabtu (12/8).

Pembagian dan penggantian bendera, lanjutnya, diawali di sekitar kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Tak menutup kemungkinan bendera juga akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Hari ini ada 500 bendera langsung kita beri ke rumah warga kerjasama dengan Bakesbangpol,” ungkapnya.

Melalui pembagian bendera diharapkan semangat menyambut 17 Agustus dengan meriah. Semangat perjuangan dari pahlawan juga terus dipertahankan untuk kemajuan bangsa.
(Radit/kus/diskominfo)