Cangkrukan Bersama Wali Kota Hadir Kembali, Wali Kota Temui Masyarakat di Kelurahan Banjarejo dan Taman Kali Ini




MADIUN – Giat cangkrukan bersama Wali Kota Madiun kembali bergulir. Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Maidi langsung melaksanakan cangkrukan di dua kelurahan sekaligus, Senin (14/8). Yakni, di Kelurahan Banjarejo dan Kelurahan Taman. Seperti giat serupa tahun lalu, kegiatan tatap muka tersebut sarat akan serap aspirasi dan sosialisasi program kerja.

‘’Jadi kita ketemu dengan masyarakat ini, bagaimana kota yang sudah baik ini jangan sampai turun, Kita bertemu masyarakat untuk mencari kira-kira yang kurang baik dimana,’’ kata wali kota.

Kota Madiun, lanjut wali kota, sudah cukup banyak berubah. Perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik tersebut perlu disampaikan kepada masyarakat. Wali kota berharap masyarakat juga merasa memiliki sehingga turut menjaga apa yang sudah baik di Kota Madiun.

‘’Kita sampaikan agar masyarakat ikut bangga, semua lini masyarakat merasa memiliki. Kalau sudah begitu, semuanya bisa ikut menjaga,’’ jelasnya.

Berbagai usulan dan masukan masyarakat juga mengemuka. Seperti yang terlihat di Kelurahan Taman. Setidaknya ada tiga warga yang bertanya. Mulai soal pembangunan taman, penebangan pohon, sampai kader kesehatan yang berharap bisa studi banding keluar. Wali Kota Maidi langsung menanggapi usulan yang disampikan masyarakat tersebut.

‘’Masukan dari masyarakat ini penting pembangunan ke depan. Kita jadi tahu apa yang diinginkan masyarakat. Karenanya, setiap momentum bertemu dengan masyarakat saya manfaatkan untuk mengali informasi,’’ ungkapnya.

Wali kota menyebut hadirnya perubahan di Kota Madiun juga tak terlepas dari peran masyarakat. Khususnya dari berbagai masukan yang diusulkan. Wali kota berharap peran masyarakat tersebut untuk terus ditingkatkan.

‘’Pembangunan bisa cepat karena peran serta masyarakat. Harapannya tentu ke depan bisa semakin ditingkatkan lagi,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)