Kalahkan Karas Magetan, Taman Veteran Tantang PS Mataram di Partai Final




MADIUN – Turnamen sepak bola bertajuk Piala DPRD Kota Madiun 2023 menapaki ujung kompetisi. Turnamen dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut bakal mempertemukan PS Mataram versus Taman Veteran. Keduanya bakal saling adu sikut pada Rabu 16 Agustus mendatang.

PS Mataram menapakkan kaki lebih dulu di partai final setelah mengalahkan Warok Ponorogo pada Minggu (13/8) kemarin. Tiket final kedua dipastikan milik Taman Veteran setelah mencukur Karas Magetan lima goal tanpa balas, Senin (14/8). Dominasi Taman Veteran sudah terlihat sepanjang babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan lesahan empat goal dari pemain Taman Veteran di paruh waktu pertama tersebut. Dominasi Taman Veteran berlanjut di babak kedua dengan berhasil menambah satu goal.

‘’Ini merupakan semifinal kedua. Kemarin sudah mempertemukan partai semifinal antara PS Mataram melawan Warok Ponorogo yang dimenangkan PS Mataram. Hari ini semifinal kedua yang dimenangkan Taman Veteran,’’ kata Ketua Panpel Turnamen Sepak Bola Memperebutkan Piala DPRD Kota Madiun, Harminto.

Dia menambahkan hadirnya turnamen tersebut selain untuk memperingati kemerdekaan, juga memberikan wahana bagi para penghobi sepak bola. Selain itu, juga memberikan hiburan bagi masyarakat. Turnamen yang berlangsung di Lapangan Ciliwung tersebut bisa disaksikan gratis.

‘’Ini gratis, silahkan datang untuk ikut meramaikan,’’ jelasnya sembari menyebut turnamen sudah kali ketiga berturut.

Harminto menyebut tidak ada perebutan tempat ketiga. Tim yang kalah di partai semifinal menjadi juara bersama. Biarpun tidak ada tiket, hadiah yang diberikan cukup besar. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dan juara kedua mendapatkan Rp 3 juta. Sementara juara bersama masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

‘’Harapan kami kegiatan ini bisa membangkitkan semangat dunia persepakbolaan di Kota Madiun sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan,’’ pungkasnya sembari menyebut juga ada partai eksebisi yang digelar, Selasa (15/8) besok sore. (dspp/agi/madiuntoday)