Pimpin Apel HUT Pramuka, Wali Kota Imbau Penguatan Dasa Darma Untuk Wujudkan Generasi Emas 2045




MADIUN - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) ditandai dengan apel bersama yang berlangsung di Ngrowo Bening Edupark, Senin (14/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun, perwakilan Pramuka Penegak, Penggalang, Siaga, dan pendamping masing-masing sekolah. Serta, Forkopimda di wilayah Kota Madiun dan pimpinan OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi juga turut menghadiri kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Soeko Dwi Handiarto, serta Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi.

Dalam prosesi apel, wali kota bertindak sebagai pimpinan apel. Pada sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyampaikan teks pidato Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso, dalam peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun.

Selain itu, wali kota menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan apel dan puncak peringatan Hari Pramuka yang dilakukan dengan meriah tahun ini.

"Dua tahun kita tidak menyelenggarakan apel Hari Pramuka yang meriah, tahun ini alhamdulillah bisa menyelenggarakan dengan spektakuler," ujarnya.

Wali kota pun mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan pagelaran yang ditampilkan anggota Pramuka hari ini. Mulai dari olah vokal, puisi dan semafor, hingga mash up tarian tradisional Indonesia.

Wali kota pun berharap, di usia 62 tahun ini Pramuka di Kota Madiun bisa terus maju. Serta, tetap mengamalkan nilai-nilai Dasa Darma pada setiap diri siswa.

"Dengan memaknai Dasa Darma, anak-anak akan lebih maju. Dan ini menjadi modal untuk menyongsong generasi emas 2045," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)