Gelar Rapat Paripurna, Wali Kota Dan DPRD Sepakati Raperda P-APBD 2023




MADIUN – Rapat paripurna yang membahas Raperda tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2023 memasuki babak akhir. Wali Kota Madiun Maidi bersama DPRD telah menyepakati isi raperda yang ditandatangani bersama pada Selasa (15/8) malam.

Agenda pengambilan keputusan itupun diawali dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun. Seluruhnya menyatakan setuju dan menyepakati isi Raperda P-APBD 2023.

‘’Ya, hari ini sudah pengambilan keputusan dan selanjutnya akan segera dikirim ke provinsi,’’ ujar wali kota.

Dengan kesepakatan ini, wali kota berharap pelaksanaan pembangunan pada semester akhir 2023 dapat berjalan lancar. Terutama, proyek pembangunan strategis yang menjadi upaya pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, wali kota juga mengimbau seluruh OPD agar dapat bekerja secara maksimal. Sehingga, program dan kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar.

Sementara itu, hasil keputusan DPRD untuk P-APBD 2023 ini akan segera dikirimkan ke Pemprov Jatim untuk dievaluasi. Perbaikan wajib dilakukan jika ada revisi dari pemprov. Baru setelahnya raperda bisa disahkan menjadi perda. (Rams/irs/diskominfo)