Peringati HUT RI, Wali Kota Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Bermanfaat




MADIUN - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia berlangsung khidmat di Alun-alun Kota Madiun, Kamis (17/8).

Prosesi upacara yang berlangsung mulai pukul 10.00 itu diikuti oleh Forkopimda di wilayah Kota Madiun, pimpinan OPD, camat, lurah, serta stakeholder terkait. Seluruh komponen yang terlibat pun turut berpartisipasi menyukseskan acara.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir sebagai inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen peringatan kemerdekaan sebagai refleksi diri. Serta, meningkatkan semangat untuk ikut membangun negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat," ujarnya saat diwawancarai setelah upacara.

Sebagai bangsa yang hebat, lanjut wali kota, sudah semestinya masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan sejahtera.

Meski begitu, tak dipungkiri tantangan akan terus menghadang. Karenanya, wali kota berharap semua warga tidak putus asa dan terus bersatu padu membela Nusantara.

"Umur kemerdekaan semakin bertambah, tantangan kita juga semakin berat. Namun jika semua unsur baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat bersatu, maka hal-hal yang tidak baik bisa kita hadang," tandasnya. (Ws Hendro/rams/irs/diskominfo)