Touring Jakarta-Atambua, Komunitas HDCI Mampir Kota Madiun dan Bagi Santunan untuk Veteran




MADIUN – Kota Madiun menarik untuk disinggahi. Terbaru, ada komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang mampir di Kota Pendekar, Jumat (18/8). Komunitas motor gede (moge) tersebut mampir di Kota Madiun dalam rangkaian touring bertajuk Merdeka Ride 2023. Dimulai dari Jakarta, komunitas singgah di Kota Madiun sebelum melanjutkan ke Atambua. Tak hanya singgah, mereka juga memberikan santunan kepada sejumlah veteran dan istri veteran di Kota Madiun.

‘’Alhamdulillah mereka datang dan mampir ke kota kita. Mereka tertarik pada perubahan-perubahan kota dan akhirnya singgah sebentar,’’ kata Wali Kota Maidi.

Komunitas memang diterima langsung Wali Kota Maidi di Balai Kota. Rombongan datang sekitar pukul 13.00. Setidaknya ada sebanyak 75 kendaraan yang turut. Mereka datang dari berbagai daerah. Mulai Jakarta, Surakarta, bahkan ada yang dari luar Jawa. Wali Kota Maidi menyebut anggota HDCI tampak senang di Kota Madiun.

‘’Mereka mengungkapkan Bangga dengan perkembangan kota kita ya. Ada yang baru mendengar dari informasi di medsos dan hari ini bisa membuktikan sendiri,’’ jelasnya.

Wali kota juga mengapresiasi kegiatan Merdeka Ride 2023 yang tidak hanya sekedar touring biasa. Namun, juga terdapat aksi sosial. Setidaknya, terdapat 25 veteran dan istri veteran yang beruntung mendapatkan santunan. Wali kota pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian komunitas akan warga Kota Madiun.

‘’Ini luar biasa ya. Kegiatan tidak hanya untuk menyenangkan diri sendiri, tetapi juga turut berbagi kebahagiaan dengan orang lain,’’ pungkasnya sembari menyebut tanggal 26 dijadwalkan ada komunitas mobil yang juga ingin singgah. (ney/agi/madiuntoday)