DBL East Java Series-West Region Usai, Wali Kota: Kita Siap Jadi Tuan Rumah Lagi




MADIUN – Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region resmi berakhir, Jumat (18/8) malam. Partai pamungkas gelaran kali kedua di Kota Madiun itu mempertemukan tim basket SMAN 2 Kota Madiun (SMADA) melawan SMAN 1 Kedungwaru (SMARIDUTA) Tulungagung untuk kategori putra. Kedua tim tampil apik sedari menit awal. Adu skill dan mental pun tersaji di partai pamungkas yang berlangsung di GOR Wilis tersebut.

Tim SMARIDUTA akhirnya tampil sebagai yang terbaik setelah mengalahkan tim SMADA dengan skor 54-82. Kendati begitu, kedua tim berhak mewakili regional barat di Championship Series yang akan berlangsung di Surabaya. Wali Kota Maidi yang hadir di laga puncak itu pun mengapresiasi hadirnya event dan siap menjadi tuan rumah untuk gelaran selanjutnya.

‘’Ini hebat ya. Ini bisa menjadi ajang penyaluran hobi anak-anak sekaligus bisa mendatangkan massa dalam jumlah besar,’’ kata wali kota.

Kota Madiun, kata wali kota, selalu siap bila menjadi tuan rumah wilayah barat. Terbukti dari dua kali gelaran ini, salah satu turnamen basket kategori pelajar terbesar di Jawa Timur itu selalu berjalan sukses. Wali kota bahkan siap membenahi fasilitas yang dirasa kurang untuk mendukung jalannya turnamen tersebut.

‘’Apa yang sekiranya kurang akan kita benahi. Kota Madiun siap menjadi tuan rumah event-event besar,’’ ungkapanya.

Wali Kota Maidi juga mengucapkan selamat kepada kedua tim, khususnya dari SMADA Kota Madiun. Tim SMADA menjadi satu-satunya wakil Kota Madiun di Championship Series. Biarpun hanya menjadi runner-up, SMADA masih memiliki peluang yang sama di Championship Series nanti. Karenanya, wali kota berharap tim untuk tidak patah semangat dan terus berjuang memberikan permainan yang terbaik di babak selanjutnya.

‘’Final hari ini harus menjadi pelecut semangat untuk tampil lebih baik lagi,’’ pungkasnya.

Seperti diberitakan, Kota Madiun kembali ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region. Sebanyak 22 tim basket dari Jawa Timur wilayah barat ambil bagian dalam turnamen yang tersaji 14-18 Agustus 2023 ini. (ws hendro/agi/madiuntoday)