Hadiri Senam dan Bazar UMKM Kecamatan Manguharjo, Wali Kota Harap Kegiatan Bisa Terus Dimunculkan




MADIUN – Kegiatan bernuanasa kemerdekaan masih terus tersaji di Kota Madiun. Terbaru ada senam dan bazar yang berlangsung di Kecamatan Manguharjo, Sabtu (19/8). Kegiatan makin seru lantaran juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut pun mengapresiasi hadirnya kegiatan.

‘’Masyarakat harus berpartisipasi aktif. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dimunculkan,’’ kata wali kota.

Sebab, kegiatan memiliki banyak manfaat. Dari olahraga hingga ekonomi. Kegiatan memang diawali dengan senam. Wali kota juga turut dalam kegiatan. Setelahnya, wali kota meninjau bazar UMKM. Di sini fungsi ekonomi mengemuka. Ada banyak produk lokal yang dipamerkan. Wali kota menyebut ada banyak produk luar biasa dari pelaku UMKM di Kecamatan Manguharjo. Hal itu harus terus dipromosikan agar semakin dikenal. Salah satunya, melalui bazar dan lain sebagainya.

‘’Kita punya Lapak UMKM Kelurahan. Tetapi bazar-bazar seperti ini juga perlu untuk semakin mengenalkan produk-produk kita,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut semarak kemerdekaan memang bukan sekedar mengenang perjuangan masa lalu. Tetapi harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata. Salah satunya, dengan berkegiatan positif yang banyak mendatangkan kemanfaatan. Baik untuk diri sendiri terlebih untuk orang lain. Semangat kemerdekaan, lanjut wali kota, harus terus digelorakan dalam kegiatan sehari-hari.

‘’Kita memiliki kewajiban untuk mengisis kemerdekaan. Jangan hanya pasrah dengan keadaan. Tetapi harus juga terus digelorakan untuk berbuat kebaikan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)