Tim Verifikator Proklim Mulai Lakukan Penilaian Lapang, Wali Kota: Kurangnya Apa Saya Penuhi




MADIUN - Tim verifikator Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mulai melakukan penilaian lapang di sejumlah kelurahan di Kota Madiun. Seperti yang terlihat pada Minggu (20/8) tim melakukan penilain di Kelurahan Taman.

Untuk informasi, Kelurahan Taman masuk penilaian Proklim kategori Lestari. Wali Kota Maidi optimis, Kota Madiun mampu meraih penghargaan. Pasalnya kota sudah menjadi langganan untuk program kampung iklim.

“Saya minta ke tim verifikator, apa yang kurang silahkan disampaikan. Nanti akan saya penuhi,” tegas wali kota.

Tak sekadar penghargaan, keikutsertaan kelurahan yang ada di Kota Madiun untuk ikut Proklim merupakan komitmen bersama untuk menjaga bumi agar tetap lestari.

“Penghargaan itu bonus. Yang penting peran aktif masyarakat supaya sadar kalau lingkungan ini harus dijaga bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga menceritakan bagaimana keberadaan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) menjadi sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Hasil sayuran yang ditanam di P2L itu dijual sama ibu-ibu. Ekonomi bertambah. Ini sebuah hal positif,” ucapnya.

Wali kota berharap, penilaian dapat berjalan dengan lancar dan membawa hasil yang baik. Sehingga mampu menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan.
(Dspp/kus/diskominfo)