Hadiri Peringatan HDKD, Wali Kota Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Jatim




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri upacara dan tasyakuran Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapas Pemuda Kelas II A Madiun, Senin (21/8).

Dalam kesempatan itu, wali kota turut memberikan sambutan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itupun menyampaikan upaya pembangunan kota yang telah dilakukan selama ini. Serta, sejumlah proyek yang saat ini sedang berjalan di Kota Madiun.

‘’Kota ini dulu disingkiri. Namun, dengan pembangunan yang didukung berbagai pihak kini sudah bisa dirasakan manfaatnya,’’ ujar wali kota.

Kemajuan yang diraih Kota Madiun inipun telah menarik perhatian masyarakat luas. Kota Madiun sering menjadi jujukan studi tiru. Bahkan, kini banyak negara asing yang menjalin kerja sama. Salah satunya, Kenya yang akan belajar tentang KB di Kota Madiun dalam waktu dekat ini.

Pada kesempatan itu pula, wali kota mendapatkan penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur. Yakni, atas dukungan sinergitas Pemerintah Kota Madiun terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemasyarakatan di Kota Madiun.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari memberikan apresiasi kepada kepala daerah, termasuk Wali Kota Madiun Maidi, yang telah mendukung kegiatan pemasyarakatan. Imam juga mengimbau kepada jajarannya untuk terus meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga lebih optimal. (Ney/irs/diskominfo)