Jelang Kedatangan Kenya, Wali Kota Gelar Rakor Matangkan Persiapan




MADIUN - Jajaran pemerintah Republik Kenya akan bertandang ke Kota Madiun. Tepatnya, pada September mendatang. Tujuannya, untuk melakukan pelatihan dan peningkatan program KB juga kesehatan reproduksi bagi rakyat di Kenya.

Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan Kota Madiun untuk menyambut kedatangan tamu dari negara di Afrika Timur tersebut.

Salah satunya seperti rapat koordinasi yang dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama BKKBN Pusat dan OPD terkait di lingkup Pemkot Madiun di GCIO Kota Madiun, Selasa (22/8).

"Kota kita terpilih mewakili Indonesia untuk menjadi tempat studi tiru Republik Kenya. Tentu persiapan kita lakukan untuk menyambut para tamu ini," ujar wali kota saat diwawancarai setelah rakor.

Adapun persiapan yang dilakukan tidak hanya sebatas materi pembelajaran saja. Melainkan juga lokasi yang akan dikunjungi. Seperti, RSUD Kota Madiun, puskesmas, kampung KB, dan Ngrowo Bening Edupark.

Tidak hanya itu, jajaran Republik Kenya nantinya juga akan diajak melihat UMKM di Kota Madiun. Termasuk, kegiatan Warung Stop Stunting. Serta, kesenian dan budaya khas Kota Madiun.

Untuk itu, wali kota menginstruksikan dinas terkait agar mempersiapkan seluruhnya dengan matang. Dengan begitu, Kota Madiun bisa memberikan pelayanan optimal bagi para tamu.

"Kota Madiun sudah sering jadi jujukan turis mancanegara. Selama ini kita telah memberikan kesan yang baik. Ini harus dipertahankan," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)