Buka Senam Bersama Para Lansia, Wali Kota Maidi: Lansia Harus Sehat dan Produktif




MADIUN - Wali Kota Maidi berpesan kepada para lansia yang ada di Kota Madiun untuk hidup sehat dan tetap produktif di usia senja. Hal itu seperti yang disampaikan orang nomor satu di Kota Madiun itu saat membuka senam sehat bersama wai tan kung, Sabtu (26/8).

Senam yang digelar di Gor Wilis Kota Madiun itu diikuti perwakilan lansia dari seluruh kelurahan di Kota Madiun. Tak sekadar gerakan senam, mereka juga melakukan gerakan meditasi untuk memperoleh tenaga dalam, yang akan mempercepat permudaan sel-sel tubuh.

“Senam ini baik untuk lansia. Supaya sehat, supaya awet muda dan produktif di usia senja,” ungkap wali kota.

Lebih lanjut wali kota mengatakan kepada para lansia, usia boleh tua tapi penampilan dan semangatnya harus tetap muda. Salah satu cara menjaga kesehatan ya dengan olahraga.

Menurut wali kota, pemkot terus berupaya dalam meningkatkan angka harapan hidup (AHH) Kota Madiun. Pada 2022 lalu, AHH Kota Madiun mencapai 72,75 tahun. Maka, ke depannya harus ditingkatkan menjadi 80 tahun.

Untuk itu, sarana prasarana pendukung terus ditingkatkan. Salah satunya, pembangunan Pondok Lansia yang sudah berada pada tahap akhir pembangunan.
(Rams/kus/diskominfo)