Kelurahan Banjarejo Gelar Blooming Carnival, Wali Kota: Penampilan Sudah Standar Nasional




MADIUN - Wali Kota Maidi dibuat terpukau dengan penampilan ibu-ibu dari Kelurahan Banjarejo Kota Madiun. Bagaimana tidak, seluruh peserta Blooming Carnival di kelurahan tersebut tampil all out.

Karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 itu diawali dengan penampilan drum band dari ibu-ibu kelurahan setempat. Dilanjutkan dengan pawai puluhan sepeda hias dari perwakilan RT/RW.

Tak main-main, sepeda dihias semeriah mungkin. Mulai dari bunga-bunga hingga hiasan Patung Merlion pun ada. Wali Kota Maidi yang datang bersama Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi mengapresiasi penuh giat warga Banjarejo tersebut.

“Ini luar biasa. Standarnya sudah tingkat nasional. Semangatnya warga sini, kreativitasnya hebat,” ungkap wali kota, Sabtu (26/8).

Mudah-mudahan, lanjut wali kota seluruh kelurahan yang ada di Kota Madiun bisa meniru Kelurahan Banjarejo ini. Bahkan, wali kota meminta drum band ibu-ibu kelurahan tersebut untuk tampil di parade senja.

“Ini sudah layak tampil di Balai Kota. Ini yang saya mau, tidak hanya menggelar acara tapi kreativitas dan inovasi benar-benar ditampilkan,” ucapnya,

Wali kota berharap, acara semacam ini terus dipertahankan dan jadi lebih baik kedepan, karena hal tersebut bisa mendatangkan banyak orang untuk melihat dan membawa ekonomi sekitar semakin menggeliat.
(Rams/kus/diskominfo)