berita - Details

Beranda Berita Details

Harga Beras Melambung, Bulog Madiun Masifkan Beras SPHP ke Pedagang Pasar




MADIUN - Perum Bulog Cabang Madiun menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kepada pedagang yang ada di Kota Madiun. Hal itu seperti yang terlihat di Pasar Sleko dan Pasar Besar Madiun. Petugas dari Bulog memantau penyaluran beras SPHP kepada sejumlah pedagang.

“Kami melakukan stabilisasi harga pasokan beras di pasar secara masif. Tujuannya untuk menekan harga beras yang tinggi saat ini,” terang Pimpinan Cabang Perum Bulog Madiun Ferdian Darma Atmaja di Madiun, Senin (28/8).

Beras yang didistribusikan kepada satu pedagang, lanjut Ferdian, sebanyak 1 hingga 2 ton tiap harinya. Tergantung kapasitas modal para pedagang dalam membeli beras, karena pembayaran dilakukan secara cash.

“Saat ini ada 26 pedagang aktif yang menyalurkan beras SPHP di tiga kabupaten kota. Di kami mencatat ada 48 pedagang, harapan kami semuanya ikut menyalurkan sehingga masyarakat ikut punya kesempatan mendapatkan beras SPHP,” jelasnya.

Sementara saat ini, di Kota Madiun sudah ada 17 pedagang yang terdaftar menjual beras SPHP. Dengan rincian Pasar Sleko sebanyak 5 pedagang, Pasar Besar Madiun 10, dan Pasar Kojo sebanyak 2 pedagang.

Sementara itu, Wina salah seorang pedagang di Pasar Besar Madiun mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan adanya program SPHP Bulog. “Beras mahal yang biasa sampai Rp 12.000. Ini sangat membantu, masyarakat juga antusias lumayan harganya Rp 9.400 per kilo,” akunya.
(Ney/kus/madiuntoday)


Galeri Berita

Harga Beras Melambung, Bulog Madiun Masifkan Beras SPHP Ke Pedagang Pasar





Galeri Berita