Wisuda Angkatan VII PPI, Wali Kota Harap Ilmu Selama Pendidikan Jadi Bekal dalam Pekerjaan




MADIUN - Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun konsisten mencetak lulusan terbaik di bidang perkeretaapian, Jumat (1/9) PPI menggelar upacara wisuda dan sidang senat terbuka untuk angkatan VII tahun 2023.

Sejumlah 195 taruna dan taruni dilepas untuk terjun ke dunia kerja. Wali Kota Maidi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan.

Menurut orang nomor satu di Kota Madiun itu, PPI merupakan perguruan tinggi berkelas. Dibuktikan dengan seleksi masuk PPI yang sangat kompetitif. Satu orang harus bersaing dengan ratusan lainnya untuk bisa masuk ke PPI.

“Seleksi untuk masuk di PPI sangat kompetitif. Maka yang lulus pasti berkualitas,” ucapnya.

Pemkot Madiun, lanjut Wali Kota, berkomitmen mendukung PPI dalam mencetak SDM berkualitas. Salah satunya dengan menyediakan berbagai Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan PPI.

“Kami beri semangat melalui bantuan Sarpras untuk melengkapi kampus ini sehingga menjadi perguruan tinggi berkualitas. Sehingga para wisudawan dan wisudawati merupakan alumni yang terbaik,” ungkapnya.

Wali kota berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tidak berpuas diri. Lulus dari perguruan tinggi bukanlah akhir dari proses belajar. Ketika turun di dunia kerja, justru dituntut untuk terus belajar.

“Para wisudawan dan wisudawati terbaik dari PPI harus bisa menjadi contoh. Kami juga berpesan supaya ilmu yang didapatkan dapat dipraktekkan di dunia kerja,” pungkasnya.
(Rams/kus/diskominfo)