Kenya Bakal Berkunjung ke Kota Madiun, Wali Kota Pimpin Rakor Persiapkan Penyambutan




MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi tampaknya totalitas dampak menyambut delegasi dari Kenya. Rakor bersama stake holder terkait digelar untuk mempersiapkan kunjungan tersebut di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Selasa (5/9). Tak hanya stake holder di Kota Madiun, namun juga hadir di BKKBN pusat yang turut secara virtual. Wali Kota Maidi pun memimpin jalannya rakor tersebut.

‘’Ini tamu penting. Harus kita jamu secara maksimal,’’ kata wali kota.

Rombongan dari Kenya tersebut rencananya akan tiba di tanah air pada 16 September nanti. Rencananya, rombongan yang terdiri dari 12 orang itu akan berada di Kota Madiun selama sepekan. Dalam rombongan juga terdapat Duta Besar Kenya untuk Indonesia. Artinya, itu merupakan kunjungan penting.

‘’Kenya berkunjung ke Kota Madiun merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita. Bayangkan ada tamu internasional berkunjung dan belajar di kota ini. Kita jangan mengecewakan,’’ jelas wali kota.

Seperti diketahui, negara di kawasan Afrika Timur tersebut ingin belajar banyak tentang pengendalian penduduk melalui KB paska persalinan. Selain itu, juga permasalahan kesehatan ibu hamil dan bayi. Cakupan KB paska persalinan di Kota Madiun memang cukup bagus. Selain itu, kasus kematian ibu dan anak juga cukup dapat ditekan. Tak heran, pemerintah pusat menunjuk Kota Madiun sebagai tujuan kunjungan rombongan Kenya.


‘’Kita persiapan benar. Mulai dari datang, tempat-tempat yang dikunjungi, sampai data yang diinginkan,’’ ujarnya.

Wali kota tak ingin ada yang terlewat. Kareananya, satu persatu kegiatan yang akan dilakukan tamu dicek benar. Dari hari pertama hingga kepulangan. Termasuk terkait menu makanan hingga hiburan yang disuguhkan. Wali kota beberapa waktu sebelumnya juga meninjau langsung persiapan di lokasi yang akan dikunjungi. Di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Lapak UMKM Bumi Semendung, dan lainnya. Wali kota tidak hanya mempersiapkan lokasi-lokasi tersebut. Tetapi juga pengamanan jalurnya.

‘’Mumpung masih beberapa hari lagi, kita persiapkan secara detail. Apa-apa yang kurang kita penuhi dari sekarang,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)