Tambah Medali untuk Kota Madiun, Hapkido Raih 2 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu




MADIUN - Cabang Olahraga (cabor) Hapkido menambah medali untuk Kota Madiun. Prestasi itu didapat di hari Kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 Jawa Timur.

Hapkido mendapat dua medali emas di kategori fighting. Juga menyumbang satu perak di high jump kelas putra dan satu perunggu.

Ajang yang berlangsung di GOR Gajah Mada Mojosari Kabupaten Mojokerto 8-11 September 2023 itu menerjunkan tiga atlet Hapkido dari Kota Madiun.

Seperti yang diungkapkan Pelatih Hapkido Kota Madiun, Tawakal Izza Yulianto dirinya mengatakan, ada tiga atlet Hapkido Kota Madiun.

“Mereka dari dojo Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun yang diterjunkan untuk Porprov VIII 2023 Jawa Timur,” jelasnya.

Perolehan medali ini, lanjutnya, tentunya merupakan prestasi yang membanggakan untuk cabor yang dipimpinnya. Dirinya berharap prestasi yang didapatnya bisa memotivasi cabor lain untuk memperoleh prestasi yang membanggakan kota.

Untuk diketahui, saat ini total perolehan medali untuk Kota Madiun yakni 7 emas, 8 perak, dan 8 perunggu. Dan berada di urutan ke 13 dari 38 kota kabupaten yang mengikuti Porprov Jatim 2023.
(istimewa/kus/madiuntoday)