Kota Madiun Terus Tambah Medali Porprov, Terbaru Cabor Sepeda Satu Emas, Atletik 2 Perak, Senam 1 Perak dan 1 Perunggu




MOJOKERTO- Tambahan medali terus disumbangkan kontingen Kota Madiun di Porprov Jatim 2023. Terbaru, tambahan itu disumbang Sulthon Muhammad dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda di nomor individual time trial (ITT).

Capaian medali emas tersebut merupakan kali pertama yang didapat cabor sepeda. Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun Faizal Rachman mengapresiasi sumbangsih medali dari atletnya.

Menurutnya, prestasi itu diraih bukan tanpa alasan. Motivasi dari Wali Kota Maidi yang menjanjikan bonus besar dan bantuan beasiswa kuliah bagi peraih medali emas porprov adalah pemicunya.

‘’Ini untuk kali pertama cabor sepeda meraih emas. Sebelumnya, hanya mendapatkan perak,’’ ungkapnya.

Dengan raihan ini, kata Faizal, sebenarnya sudah memenuhi target dari KONI Kota Madiun. Tapi, dirinya optimistis atletnya yang lain, Rizky Herdika Febriansyah, Hafiz Wira Agusta dan Danendra Magani bisa naik podium.

‘’Hari ini kriterium belum naik podium. Tinggal besok IRR optimis emas sementara beregu minimal perunggu,” katanya, Kamis (14/9).

Sementara itu, di cabor atletik menambah dua medali perak atas nama Tarisha Tristania Putri berhasil mempersembahkan dua medali perak Dua medali tersebut didapat Tarisha dari nomor lompat jauh putri dan lari 400 meter putri. Sementara, di cabor senam, medali perak berhasil disumbangkan oleh Glorie Christabell Yap pada nomor ritmik gymnastic gada dan satu medali perunggu didapat oleh Apriliano Setiawan Rizqo Saputra di nomor senam artistik.
(istimewa/kus/madiuntoday)