Cabor Sepatu Roda Tambah Medali Emas di Porprov VIII Jatim




SIDOARJO - Medali emas untuk Kota Madiun di ajang Porprov VIII Jawa Timur terus bertambah. Itu setelah atlet sepatu roda Naura Rania Janeeta berhasil unggul di nomor ITT 100 meter sprint.

“Alhamdulillah pulang bawa emas,” terang pelatih Perserosi Kota Madiun, Hendra Dwi Kurniawan, Jumat (15/9).

Naura, lanjut Hendra, merupakan satu-satunya atlet Perserosi yang diterjunkan untuk Porprov kali ini. Dalam ajang olahraga tahunan kali ini, gadis kelas 4 SD itu turun dalam dua nomor. Pertama yakni DTT 200 meter dan di nomor ITT 100 meter sprint.

“Di pertandingan DTT 200 meter belum beruntung. Sementara di nomor ITT 100 meter sprint dengan lawan 7 atlet bisa menang,” ungkapnya.

Capaian yang diraih atletnya itu menurut Hendra sudah sesuai target. Pasalnya Naura sudah dipersiapkan sejak tahun lalu untuk ajang ini.

“Kita sudah sering latihan dan ikut beberapa kejuaraan. Dari sana kita evaluasi terus dan kita push mana yang kurang. Hasilnya tidak menghianati usaha, ucapnya.

Untuk diketahui, total perolehan medali kontingen Kota Madiun saat ini yakni 9 emas, 12 perak, dan 17 perunggu. Kontingen Kota Madiun masih memiliki peluang besar untuk menambah medali, pasalnya masih ada sejumlah cabor yang tengah bertanding.
(istimewa/kus/madiuntoday)