Atlet PASI Kota Madiun Moncer di Ajang O2SN Jenjang SMA, Raih Perunggu di Pancalomba




MADIUN - Kota Madiun tak pernah sepi prestasi. Terbaru, prestasi tingkat nasional datang dari Aufar Fadhillah Dwi Wicaksono, salah satu atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dari Kota Pendekar yang berhasil membawa pulang medali perunggu di ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN)

Di ajang tersebut, Aufar berkompetisi di nomor Pancalomba. Yakni lari 100 meter, lari 800 meter, lompat jauh, tolak peluru, dan lempar lembing. Berkat kegigihannya itu, dirinya bisa menjadi terbaik ketiga dan menyisihkan puluhan peserta lain perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Aufar memenuhi target kita. Karena Kota Madiun baru pertama mengikuti nomor Pancalomba di event nasional,” terang Humas PASI Kota Madiun Mochamad Nur Arif, Senin (25/9).

Kedepan, siswi kelas XII IPA SMAN 2 Kota Madiun itu bakal dipersiapkan untuk mengikuti Puslatda agar bisa mengikuti pelatihan sebagai atlet di pekan olahraga nasional (PON). “Terdekat Aufar akan ikut Kejurda di Banyuwangi untuk persiapan Pra PON,” ungkapnya.

Sementara itu, Aufar saat diwawancara mengaku senang atas prestasi yang didapatnya. Meskipun tak bisa membawa pulang emas, setidaknya kerja kerasnya selama latihan terbayar.

“Seminggu latihan intens pagi sore. Setiap harinya latihan juga sepulang sekolah. Paling berat bisa cetak rekor waktu baru di lari 800 meter yang bukan keahlian saya. Alhamdulillah kerja keras terbayar,” akunya sumringah.

Jalan Aufar masih panjang, dan masih banyak mimpi yang bisa diraih gadis berusia 17 tahun itu. Warga Kelurahan Tawangrejo itu mengaku bakal terus semangat mengikuti kompetisi-kompetisi yang digelar kedepannya.
(dspp/kus/madiuntoday)