berita - Details

Beranda Berita Details

Bekali Religiusitas Pada Siswa, Dindik Rutin Gelar Jumat Religi




MADIUN - Pendidikan karakter menjadi bekal siswa-siswi untuk mendukung ilmu pengetahuan yang diberikan di sekolah. Maka dari itu, untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan para pelajar, perlu dibekali pendidikan religi.

Hal itu seperti yang diungkapkan Kepala SMP 14 Kota Madiun, Suyitno saat mendampingi siswa-siswi sekolahnya dalam kegiatan Jumat Religi. Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun selama 2,5 tahun.

“Kebetulan pada hari ini giliran SMPN 14 yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Jadi kita memandu doa bersama dan membaca Surat Yasin yang diadakan rutin di lingkungan Dinas Pendidikan,” jelasnya, Jumat (3/11).

Kegiatan Doa Bersama dan membaca Surat Yassin ini juga dilakukan secara daring yang diikuti oleh seluruh SD, SMP Negeri/Swasta Se Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, tujuan kegiatan ini juga dalam rangka penanaman pendidikan karakter pada peserta didik, sekaligus sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
(P5) khususnya sila pertama yakni keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Sementara untuk siswa non muslim juga ada kegiatan sendiri, disesuaikan dengan agama masing-masing,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap para peserta didik mampu memiliki sikap dan jiwa yang religius dan mampu mengamalkan nilai-nilai yang sesuai syariat.
(Dspp/kus/madiuntoday)


Galeri Berita

Bekali Religiusitas Pada Siswa, Dindik Rutin Gelar Jumat Religi





Galeri Berita