berita - Details

Beranda Berita Details

Kampung KB Sejahtera Klegen Jadi Jujugan Studi Tiru Pemkab Parigi Moutong Sulteng




MADIUN - Kota Madiun semakin dikenal banyak orang. Tak hanya menjadi tujuan wisata, namun juga dijadikan sebagai jujugan studi tiru dari daerah-daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

Setelah beberapa waktu lalu delegasi Kenya dan Bangladesh datang berkunjung untuk belajar terkait penanganan program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, kali ini Kota Pendekar kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah untuk belajar terkait optimalisasi kampung keluarga berkualitas di Kampung KB Sejahtera Kelurahan Klegen.

Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Dinkes PP dan KB Kota Madiun, Denik Wuryani di Kampung KB Sejahtera yang ada di Bumi Semendung. OPD dari daerah yang berjarak 1,749 kilometer itu diajak berkeliling melihat lokus kampung kb, mulai dari lokus kerajinan dari bahan bekas hingga penyampaian materi terkait program yang dilakukan di kampung kb setempat.

Kadinkes, Denik Wuryani mengatakan, terkait prorgam kampung kb, Kota Madiun sudah 100 persen dalam menerapkannya. Artinya, seluruh kelurahan sudah memiliki kampung kb. Maka dari itu, Kota Madiun menjadi jujugan studi tiru dari berbagai daerah.

“Apalagi Kampung KB kita berprestasi juara 1 nasional, mereka mau lihat implementasinya seperti apa. Harapannya keberadaan kampung kb terus berkembang dengan baik kedepan,” terang Denik, Senin (6/11).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Parigi Mountong, Kartikowati mengatakan kekagumannya akan Kota Pendekar khususnya Kampung KB.

“Kita mendengar Kampung KB disini berprestasi, kami ingin mengimplementasikannya di daerah kami. Luar biasa program dan inovasi. Utamanya terkait pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap pengalaman dan ilmu yang didapat dari studi tiru ini mampu diterapkan ke daerahnya dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.
(Ney/kus/madiuntoday)


Galeri Berita

Kampung KB Sejahtera Klegen Jadi Jujugan Studi Tiru Pemkab Parigi Moutong Sulteng





Galeri Berita