Mainkan RC Puluhan Juta Jadi Sarana Pelepas Stres Anggota Marcventure




MADIUN - Tak ada batasan usia dalam menggeluti hobi. Apapun itu. Cerita para anggota Marcventure bisa jadi contoh.
Bagi para anggota komunitas ini, usia tak jadi halangan memainkan mobil remote control (RC).

Komunitas ini mewadahi pecinta RC dengan spesialis adventure. Terbentuk sejak 2012, Marcventure kini mewadahi 27 anggota dari berbagai daerah.

"Dibentuk 2012, mulai aktif berkegiatan pada 2017," ungkap Yohan Ari Sanjaya, ketua komunitas Marcventure saat ditemui disela latihan di Ngrowo Bening, Minggu (28/1).

Sesuai namanya, mobil RC para anggota Marcventure lebih banyak dimainkan di medan kasar atau outdoor. Karena melaju di trek off road, harga RC ini juga tak main-main. Betapa tidak, suspensi RC bahkan ada yang seempuk mobil asli.

"Harganya mulai Rp 3 jutaan sampai puluhan juta rupiah. Itupun belum termasuk upgrade yang tentunya unlimited. Kami kalau stres larinya ke sini, nggak aneh-aneh," sambung Yohan.

Marcventure rutin berkegiatan di dua tempat.
Bila di trek indoor, mereka kumpul dan bermain di salah satu kafe di Cokroaminoto, Kota Madiun.

Sementara untuk trek off road, mereka bermain di Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun. Rupanya, Yohan dkk punya harapan khusus untuk Kota Madiun.

Mereka ingin difasilitasi arena bermain guna mengembangkan komunitas. "Kami rutin ikut event di berbagai daerah. Kalau ada arena yang memadai, kami bisa membikin event berskala regional atau nasional. Peminatnya banyak,"pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)