Adu Ketangkasan Jari Lewat Permainan Mini Skateboard




MADIUN - Mini skateboard adalah replika miniatur dari skateboard biasa yang dirancang untuk dimainkan menggunakan jari, atau biasa juga disebut dengan istilah fingerboard. Biasanya, mini skateboard terbuat dari kayu atau bahan sintetis yang ringan dan kuat.

Walaupun dimainkan dengan jari tangan, mini skateboard memberikan pengalaman yang serupa dengan skateboard biasa. Ada banyak trik dan gerakan yang bisa dilakukan untuk memainkan si kecil yang satu ini.

Untuk memainkannya, diperlukan jari-jari tangan untuk memberikan dorongan, putaran, dan gerakan. Mini skateboard seringkali digunakan sebagai hiburan atau sebagai alat latihan untuk mengasah keterampilan bermain skateboard. 

Menurut salah satu penikmat atau penghobi mini skateboard Winanda Praditama memainkan mini skateboard tidaklah susah. Asalkan mau untuk mencari tahu cara dan belajar.

“Ini seperti adu ketangkasan jari. Asyiknya kalau ada tanding seru-seruan seperti ini kita bisa adu skill. Pokoknya mau ngulik trik pasti jago,” ungkapnya.

Harga untuk satu mini skateboard pun terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 30.000 hingga jutaan. Tergantung kualitas dan bahan baku pembuatan.

“Asyiknya lagi, karena ukuran kecil jadi bisa dibawa ke mana saja dengan mudah dan memainkannya di berbagai permukaan yang datar. Jadi bikin ngasih sensasi bermain skateboard tanpa perlu membawa skateboard sebenarnya,” pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)