Doa Bersama dengan Guru TPA, Wali Kota Sampaikan Terima Kasih Atas Kontribusi Nyata Turut Cerdaskan Kehidupan Bangsa




MADIUN – Giat ibadah terus digalakkan Wali Kota Madiun Dr. Maidi dalam nuansa Ramadan kali ini. Kali ini doa bersama digelar bersama guru TPA se-Kota Madiun. Kegiatan yang diawali dengan Salat Dhuha itu berlangsung di Masjid Bumi Semendung, Sabtu (30/3).

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga memberikan arahan sekaligus apresiasinya kepada para guru TPA. Menurutnya, guru TPA memegang peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Khususnya terkait keagamaan.

‘’Di sekolah memang diajarkan ilmu agama. Tetapi tentu porsinya kurang. Nah, disinilah guru TPA ini berperan. Kontribusi mereka sangat luar biasa untuk anak-anak kita,’’ jelasnya.

Tak heran keberadaan guru TPA juga mendapatkan perhatian Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Pemerintah Kota Madiun memberikan bantuan sosial kepada ribuan guru TPA tersebut. Bantuan berupa uang tunai itu diharapkan bisa sedikit membantu para guru agama.

Wali kota memang berkomitmen membentuk karakter yang baik untuk anak-anak Kota Madiun. Selain pendidikan di sekolah, pembentukan karakter melalui keagamaan ini juga dengan mewujudkan tempat ibadah yang nyaman. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun juga memberikan perhatian akan tempat ibadah. Pun, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk perbaikan tempat ibadah setiap tahunnya. Pada 2023 lalu setidaknya ada 98 tempat ibadah yang mendapatkan bantuan tersebut. Rinciannya, 82 masjid atau musala dan 16 gereja yang telah diberikan bantuan tersebut.

‘’Semua masjid dan musala harus bagus. Kalau bagus, masyarakat khususnya anak-anak bisa betah dan nyaman beribadah. Kalau mereka nyaman dan betah di tempat ibadah maka akan dekat dengan agama,’’ ujarnya. (ney/agi/diskominfo)