Serahkan BLT ke Warga, Wali Kota Harap Bantuan Bermanfaat Penuhi Kebutuhan Masyarakat




MADIUN - Memasuki minggu terakhir Ramadan, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyalurkan bantuan langsung tunai daerah (BLTD) dan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (1/4).

Prosesi penyerahan bantuan digelar di Kantor Kelurahan Kuncen. Pada BLTD tahap pertama ini total penerima sejumlah 1.313 dengan rincian Kecamatan Kartoharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Rejomulyo sejumlah 368. Kecamatan Manguharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Sogaten sejumlah 422. Untuk Kecamatan Taman dibagikan di Kelurahan Kuncen sejumlah 523.

Sementara untuk BLT DBHCHT tahap pertama sejumlah 1.491 dengan rincian Kecamatan Kartoharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Rejomulyo sejumlah 476. Kecamatan Manguharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Sogaten sejumlah 526. Untuk Kecamatan Taman dibagikan di Kelurahan Kuncen sejumlah 489.

Penyerahan digelar selama dua hari, mulai Senin (1/4) dan Selasa (2/4). Para KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000. Yang merupakan akumulasi dari perolehan per tiga bulan dengan besaran per bulannya sebesar Rp200 ribu.

Wali Kota Maidi berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, sebentar lagi mendekati Idul Fitri.

“Ya harapannya bisa untuk tambah-tambah kebutuhan jelang hari raya,” ucapnya.

Masyarakat, lanjutnya, tidak perlu cemas. Pasalnya pemerintah setempat sudah menyiapkan wartek dan bazar pangan murah yang bisa digunakan masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

“Semua kebutuhan aman. Prinsipnya pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat susah,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)