Tinjau Gerakan Pangan Murah, Wali Kota: Sembako Murah Ada Setiap Hari, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir



MADIUN – Gerakan pangan murah Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali bergulir di Kota Madiun. Seperti sebelumnya, kegiatan berlokasi di Halaman Stadion Wilis Kota Madiun, Senin (1/4). Bedanya, gerakan pangan murah ini untuk berfokus stabilisasi harga jelang Idul Fitri 2024.

Kegiatan yang sekaligus apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) melalui zoom dengan Kementerian terkait tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memantau keberadaan pasar murah serentak tersebut.

‘’Jelang lebaran, masyarakat tidak usah khawatir. Tidak usah borong Sembako. Di Kota Madiun Sembako murah selalu ada setiap hari,’’ kata wali kota.

Selain gerakan pangan murah, Pemerintah Kota Madiun juga terus menggalakkan Warung Tekan Inflasi (Wartek). Setidaknya ada enam Wartek yang terus beroperasi. Belum lagi Wartek keliling kelurahan dan kecamatan. Wali kota menyebut masyarakat yang membutuhkan Sembako murah bisa datang ke Wartek. Bahkan, Wartek di halaman Pondok Abi Bahrun di Jalan Merpati dibuka 24 jam.

‘’Tidak perlu panik dan menyetok barang. Kita punya Wartek dan terus buka. Beli secukupnya saja. Kalau beli banyak terus distok, takutnya barangnya malah rusak,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan dalam urusan kebutuhan pangan. Baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Pemerintah pusat terus menggelontorkan bantuan. Salah satunya, bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. Di Kota Madiun, penyaluran untuk alokasi Maret telah selesai dilakukan. Pemerintah provinsi juga terus mendekatkan kebutuhan pangan melalui gerakan pasar murah. Sementara, Pemkot Madiun memberikan pelayanan melalui Wartek.

‘’Tidak ada yang sulit di Kota Madiun. Yang kesulitan bisa datang ke Wartek. Itu kita buka terus,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)